Anggota Polres Bondowoso Jalani Tes Urine

Ben-ost.com – Guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkotika yang sudah mereka amankan sebelumnya, seluruh anggota yang berdinas di Polres Bondowoso diwajibkan mengikuti tes urine.

“Ini dilakukan untuk memastikan anggota terlibat atau tidak dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolres Bondowoso AKBP Taufik HZ di kantornya, Selasa (1/8/2017)

Kapolres menambahkan kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bondowoso yang menyatakan perang terhadap narkoba. Bila nanti terbukti ada anggota Polres Bondowoso positif menggunakan narkoba, dirinya tidak segan untuk melakukan tes lebih rinci dengan metode tes darah.

“Dari tes ini, jika memang ada anggota yang terbukti terlibat, saya akan tindak tegas, dari hukuman teguran hingga Pemecatan Secara Tidak Hormat (PTDH),” tegasnya.

Tes tersebut dilakukan secara mendadak di mapolres. Semua anggota langsung dikumpulkan dan langsung diambil urine. Tak heran, tes itu membuat kaget para anggota. Bahkan, ada salah seorang anggota polisi tampak pucat pasi begitu dites.

“Soalnya saya habis minum obat. Karena kan ada obat tertentu yang mengandung dekstrometorfan,” kata polisi yang tak mau namanya disebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *