Bank Mandiri Cabang Malang Dibobol Pencuri, Belasan Juta Melayang

Ben-ost.com – Salah satu kantor jabang Bank Mandiri yang berada di Jalan Semeru, Dampit, Kabupaten Malang dimasuki maling. Sejumlah uang hingga belasan juta rupiah harus raib digondol oleh maling. Saat ini pihak kepolisian sedang dalam proses untuk menyelidiki siapa pelaku yang melakukan pencurian tersebut.

Selain itu pihak kepolisian juga mencari identitas pelaku yang begitu bersih tidak ada barang bukti yang tertinggal di lokasi kejadian yang bisa dijadikan sebagai bukti. Pertama kalinya pencurian diketahui oleh petugas keamanan bank yang pada waktu itu hendak menyalakan genset.

{ada saat itu hari Minggu (10/12), ketika pertama kali masuk ke bank, meja teller sudah dalam kondisi berantakan, banyak pecahan kaca yang tersebar dilantai. Selain itu pada salah satu bagian kantor juga ada yang berlubang.

Dugaan sementara lubang tersebut merupakan akses masuk pencuri dalam melakukan aksinya. Para saksi yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkan temuan tersebut kepada petugas keamanan dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan terkait hal tersebut, petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa dua buah linggis yang tertinggal di tempat. Diduga linggis tersebut yang digunakan oleh pelaku untuk membuat lubang pada dinding bangunan bagian belakang.

Lubang dinding belakang kantor berdiameter 37 cm diduga jadi jalan masuk dan keluar pelaku pembobolan.

Upaya mencari jejak pelaku turut dilakukan. Sayang, petugas tidak menemukan sidik jari di lokasi kejadian. Kuat dugaan pelaku menggunakan sarung tangan, agar tak meninggalkan bekas sidik jari saat melancarkan aksinya.

Saat dilakukan olah TKP, uang senilai Rp 12 juta lebih hilang usia digelar olah TKP. “Kasusnya masih kita selidiki,” ujar Kasatreskrim Polres Malang AKP Azi Pratas Guspitu, Senin (11/12/2017).

Dengan adanya rekaman CCTV yang ada di ruangan tersebut menjadi satu-satunya modal utama pihak keploisian untuk melakukan pencarian terhadap pelaku. “Ada yang terekam kamera CCTV, tapi tak jelas, dua orang yang diduga pelaku,” beber Azi.

Untuk uang raib digondol pelaku, merupakan uang yang berada di laci kerja pegawai. Diduga itu merupakan uang hasil transaksi hari terakhir kerja. “Uang bukan dari brankas. Karena ada upaya merusak tempat penyimpanan uang itu tetapi gagal,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *