Barang Bukti Curian Motor Dibagikan Secara Gratis

Ben-ost.com – Ratusan barang bukti berupa kendaraan bermotor yang dicuri dikembalikan oleh Polda Jateng. Pengembalian notor yang dilakukan tersebut merupakan hasil pengungkapan dari Operasi Jaran Candi yang diselenggarakan mulai 27 Juli 2017 hingga 15 Agustus 2017.

“Selama operasi tersebut, kami berhasil mengungkap sebanyak 328 kasus pencurian kendaraan bermotor dan 314 tersangka di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah,” katanya seusai jalan Upacara Kemerdekaan RI ke 72 di Mako Sat Brimob, Kamis (17/8/217).

Pengungkapan kasus pencurian yang ada merupakan salah satu prestasi. Jumlah yang sudah masuk tercatat ada sebanya 328 kasus pencurian yang sudah jauh dari target yang hanya 111 kasus saja.

“Kasus yang diungkap di luar target sebanyak 217 kasus pencurian. Jadi kami mendapat apresiasi dari Mabes Polri dan Polda Jateng dinilai yang terbaik,” jelasnya.

Barang bukti curian yang disita dan diungkap selama 20 hari operasi itu yaitu 321 unit sepeda motor, 31 unit roda empat, dan tujuh unit kendaraan roda enam.

“Pengungkapan ini dibandingkan tahun lalu mengalami peningkatan 79 persen. Rata- rata pelaku pencurian adalah pemula dan residivis. Pengungkapan terbanyak di Polrestabes Semarang,” tuturnya.

Oleh karena itu,pihaknya mengundang para korban pencurian untuk mengambil kendaraannya.

Pengambilan barang bukti dilakukan secara gratis tanpa diambil pungutan biaya.

” Pengambilan tidak dikenakan biaya. Nanti kami akan umumkan di media sosial bagi masyarakat yang merasa kendaraanya hilang dapat mengambil di kantor-kantor kepolisian dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *