Belasan Remaja Di Cafe Suramadu Digiring Ketika Tak Bisa Perlihatkan Identitas

Ben-ost.com – Sebanyak 17 remaja yang terdiri dari 13 remaja putra dan 4 remaja putra terpaksa harus diamankan oleh petugas yang berasal dari Tim Asuhan Rembulan. Belasan remaja tersebut diamankan lantaran tidak bisa memberikan identitas ketika dilakukan penggerebekan di cafe jalanan kaki Suramadu, Rabu (24/1).

“Para remaja ini kita amankan kemudian kita lakukan pendataan dan beberapa tes kesehatan serta narkoba,” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto, Kamis (25/1/2018).

Setelah selesai dilakukan pendataan dan juga memanggil orang tua mereka, kemudian sejumlah remaja tersebut diberikan arahan. Setelah itu belasan remaja tersebut dijinkan untuk pulang kerumah mereka masing-masing dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.

Dari 13 remaja yang diamankan, ada 3 masih di bawah umur. Sehingga mendapat bimbingan khusus dari Dinas Pengendalian Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP4A) Kota Surabaya.

“3 Remaja di bawah umur itu asal Surabaya, mereka menunggu proses dari DP4A atau penanganan khusus,” imbuhnya.

Selain belasan remaja, tim Asuhan Rembulan terdiri dari Satpol PP, Linmas, Dishub serta Polrestabes Surabaya juga mengamankan 1 PSK saat menyisir TPU Kembang Kuning. “Untuk wanita PSKk langsung kita bawa ke Liponsos Keputih setelah didata dan menjalani tes HIV dan narkoba,” pungkas Irvan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *