Bocah Umur Tujuh Tahun Tewas tenggelam Di Grobogan

Ben-ost.com – Sesosok bocah yang berjenis kelamin laki-laki yang diketahui bernama M Zaki Habibilah (7) ditemukan tewas lantaran tenggelam di Sungai Lusi, Grobogan, Jawa Tengah. Korban tenggelam pada waktu bermain bersama dengan teman-temannya di tepi sungai Lusi.

“Lokasi ditemukannya korban sekitar 100 meter dari titik tenggelam,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Jumat (8/12/2017).

Awalnya, korban bermain dengan temannya di tepian sungai. Pada saat bermain, korban tiba-tiba tercebur ke sungai hingga akhirnya terseret arus sungai Lusi. Salah satu teman korban dengan spontan langsung melakukan pertolongan terhadap korban.

Sempat berhasil dengan menarik tangan korban untuk menuju ke pinggir sungai. Tapi pegangan tangannya tersebut akhirnya terlepas. Korban terus terbawa arus sambil melambaikan tangan meminta tolong. Teman korban berteriak minta tolong. Begitu warga berdatangan ke lokasi, tubuh korban sudah terhanyut menjauh dari lokasi.

Para warga juga ada yang melakukan upaya menyelam untuk mencari korban yang tenggelam. Namun upaya itu tak berhasil. Tim SAR dari BPBD Grobogan yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan pencarian. Tak lama kemudian, warga yang membantu pencarian berhasil menemukan korban. Tapi kondisi korban dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan hari ini. “Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Masrichan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *