Delapan Kereta Kuda Untuk Kahiyang Sudah Ready

Ben-ost.com – Ada sejumlah kereta kuda yang berjumlah delapan yang memang disediakan untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kedelapan kereta kuda tersebut memang sudah dipersiapkan oleh salah satu pemilik persewaan kereta kuda di Solo yang bernama HM Anwar Muhtadi.

Seluruh kereta dan juga kuda yang dia miliki sengaja dipinjamkan secara gratis khusus untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Ada sebanayk delapan kereta yang nantinya akan digunakan yakni milik Anwar, dua kereta milik Presiden Joko Widodo dan empat kereta milik Pemkot Surakarta.

Sedangkan mengenai kudanya, Anwar pinjam dari para saudara dan juga temannya yang memiliki kuda. “Kudanya ada dari Solo, Yogyakarta, pokoknya semua partisipasi, enggak mau dibayar. Bayare pira (bayarnya berapa)? Enggak usah bayar untuk Pak Presiden. Saya juga gitu, (keretanya) enggak usah bayar,” kata Anwar di rumahnya, Jalan Sidoluhur no 63, Laweyan, Surakarta, Jumat (3/11/2017).

Kereta dan juga kuda yang nanti akan digunakan sudah selesai dicek segala kondisinya. Semuanya sudah dinyatakan siap untuk digunakan sebagai kendaraan untuk mengantar kedua mempelai ke lokasi pernikahan, Graha Saba Buana pada 8 November 2017 nanti.

“(Kudanya) saya cek satu per satu, sudah siap tak pakai. Kudanya poni semua, betina semua, biar enggak mbeker (berontak). Untuk kereta, saya cek rodanya, sudah saya ganti onderdilnya, dikasih minyak,” ujarnya.

Sebelum digunakan, kereta juga akan dihias dengan bunga-bunga segar. Proses penghiasan kereta dilakukan pada 7 November malam.

“Itu kan bunga hidup, makanya menghiasnya malam, biar enggak layu. Nanti yang empat kereta punya saya dan Pak Jokowi dihias di sini. Empat kereta pemkot dihias di sana,” kata Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *