Depresi, Pria Bedah Perut Sendiri Hingga Usus Keluar

Ben-ost.com – Seorang pria dewasa di Trenggalek ditemukan dalam keadaan bersimbah darah dalam kamarnya sendiri. Diduga pria tersebut berusaha untuk melakukan bunuh diri dengan membedah perutnya sendiri.

Beruntungnya salah satu anggota keluarga yang mengetahui dan langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan pertolongan langsung karena darahnya banyak sekali yang keluar. Selain itu juga terlihat usus yang terurai panjang keluar dari dalam perut.

Pria yang bernama Yuli Nugroho Wisnuardi (44), warga Desa Ngadisuko, Durenan, Trenggalek. Diduga Yuli berusaha mengakhiri hidupnya karena alasan depresi.

“Korban dilarikan ke RSUD dr Seodomo Trenggalek untuk menjalani perawatan intensif, sekarang masih di IGD,” kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi, Senin (7/8/2017)

Dijelaskan Supadi, peristiwa percobaan bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh ayah korban, Sukarjono pada Senin pagi. Sukarjono yang baru bangun tidur menuju ke kamar anaknya, namun ia dikejutkan kondisi korban yang bersimbah darah pada bagian perut.

Saat ditemukan, sebagian usus korban terurai keluar, karena terdapat luka tusukan di bagian perut. Mengetahui hal itu, ayah korban langsung minta tolong ke tetangga dan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Sebelum dibawa ke rumah sakit, korban terlebih dahulu ditolong oleh tim medis dari puskesmas setempat dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Soedomo Trenggalek,” jelasnya.

Supadi menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya mengamankan sebilah pisau dapur yang diduga digunakan korban untuk melukai dirinya sendiri. Selain itu juga turut disita satu helai kain sarung yang berlumuran darah.

Dikatakan Supadi, dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan sejumlah saksi, peristiwa tersebut mengarah pada percobaan bunuh diri. Hal itu dikuatkan dengan riwayat korban yang mengalami depresi berat selama 20 tahun terakhir.

“Korban Yuli ini depresi sejak dipecat dari salah satu BUMN pada tahun 1997, bahkan yang bersangkutan juga pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa,” katanya.

Meski demikian masih melakukan upaya penyelidikan lanjutan, guna memastikan penyebab dari peristiwa tersebut. Polisi juga akan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para saksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *