Dua Bocah Di Brebes Tewas Terseret Arus Sungai Pemali

Ben-ost.com – Ditemukan sudah dalam keadaan tewas, dua bocah diduga kuat tenggelam di sungai Pemali yang ada di sekitar daerah Brebes.

Dua bocah tersebut ditemukan sudah dalam posisi terapung diatas permukaan sungai. Tewasnya mereka lantaran diduga terseret arus hingga akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri dan tewas.

Insiden tenggelamnya dua bocah tersebut terjadi di Desa Sidamulya, Wanasari, Senin (23/7/2018) sore. Kedua bocah yang tewas itu adalah Mohamad Rizki Setiawan (15) warga RT 1 RW 3 Desa Sidamulya dan Dika (15) warga RT 2 RW 3 Desa Sidamulya Wanasari.

Sebelum kejadian berlangsung, kedua bocah tersebut tadinya bermain bola yang berlokasi tidak jauh dari TKP. Namun ketika hendak mandi usai bermain bola di lapangan tidak jauh dari tempat kejadian, korban terseret arus.

Setelah mendapat laporan adanya kejadian tersebut, para warga dan juga petugas dari tim SAR langsung melakukan pencarian dan sepanjang alur sungai Pemali. Setelah dua jam lebih pencarian, sekitar pukul 17.30, dua anak ini berhasil ditemukan dan kemudian dievakuasi.

Satu bocah ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Sedangkan satu bocah lainnya masih dalam kondisi bernafas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Asih. Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawanya tidak bisa tertolong.

“Camat Wanasari yang langsung mengabari saya dan kita langsung meluncur lokasi kejadian bersama 6 orang tim SAR. Satu orang ditemukan tewas dan satu lagi masih ada nafas. Namun tidak lama meninggal dunia,” kata Koordinator SAR Brebes, Adhe Dhani Rahardjo.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan kepolisian, kedua jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga masing-masing untuk dimakamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *