Dua Pelajar Di Gunungkidul Resmi Jadi Tersangka

Ben-ost.com – Dua orang laki-laki yang masih tercatat sebagi pelajar di salah satu sekolah yang ada di Gunungkidul akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Gunungkidul. Dua pelajar yang bernisial FD (17) dan RH (18) telah terbukti melalkukan aksi pencurian dengan menggunakan cara kekerasan atau juga disebut perampasan dengan korban beberapa wisatawan yang sedang berlibur di Gunungkidul.

Aksi perampasan yang dilakukan kedua pelajar tersebut berlangsung pada hari Minggu lalu. “Kami menetapkan dua tersangka. RH kami lakukan penahanan karena dewasa, sementara FD tidak kami tahan karena masih di bawah umur,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady di mapolres, Selasa (2/1/2018).

Pihaknya juga menjelaskan, kedua tersangka yang masih pelajar trsebut merupakan pelajar salah satu SMA di Yogyakarta. Awalnya mereka berdua bersama dua teman yang lainnya pada saat pergi ke Gunungkidul. Selanjutnya, mereka berpapasan dengan korban, dan kemudian tumbuhlah niat untuk merampas barang yang dibawa oleh korban.

Kedua terangka tersebut akhirnya berhasil merampas barang bawaan korban yang berisi uang sebanyak 600 ribu rupiah dan juga dua buah helm milik wisatawan. Sehabisnya dirampas, korban berteriak meminta tolong dan kemudian pelaku tersebut berhasil diamankan oleh warga sekitar yang ada di tempat kejadian di wilayah Kecamatan Panggang, Gunungkidul.

“Dari empat orang, dua kami tetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Atas perbuatannya ini, tersangka terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

“Sekarang kan lagi ngetren genk sekolah. Kami mengimbau kepada sekolah, para guru agar mencegah siswanya membentuk kelompok. Jika berbuat baik seperti bakti sosial tidak apa-apa. Kalau buruk kasihan orang tuanya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *