Guru SMK Di Gowa Meninggal Kecelakaan Lalin

Ben-ost.com – Salah satu guru yang mengajar di SMK Negeri 2 Makassar yang pernah dibakarkan pernah menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh seorang yang merupakan salah satu muridnya dan juga orang tua dari murik tersebut saat ini sudah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Guru tersebut bernama Dasrul (54). Diberitakan sebelumnya, Dasrul pendapatkan perlakuan tak pantas dari murid serta wali muridnya sudah terjadi di Agustus tahun lalu. Kabarnya, Dasrul meninggal lantaran mengalami kecelakaan pada saat berangkat menuju ke sekolah.

Dasrul mengalami kecelakaan lalu lintas di tengah perjalanan menuju sekolah tempatnya mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa di SMK Negeri 2 Makassar, di jalan Pancasila, Makassar, yang jaraknya sekitar 9 kilometer dari rumahnya di BTN Gowa Lestari, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Siti Khadijah, istri Guru Dasrul, menuturkan, suaminya berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor yang setiap harinya menjadi satu-satunya kendaraan yang digunakan kemanapun dirinya bepergian. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di pertigaan jalan Sultan Hasanuddin yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan kantor Kodim Gowa.

“Pagi-pagi bapak berangkat ke sekolah untuk mengajar, di perjalanan terserempet mobil, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RS Wahidin,” ujar Khadijah.

Rencananya, jenazah Dasrul akan dimakamkan nanti siang setelah sholat Dhuhur di kompleks pemakaman keluarga besar Padang di Samata, Gowa. Dasrul meninggalkan seorang istri dan sepasang putra-putri, yakni Aulia Rahma dan Zati Rifki yang saat ini berada di Kairo, Mesir, untuk menimba ilmu. Rencananya Zati akan tiba malam ini di Makassar.

Di rumah duka Guru Dasrul di Kompleks Gowa Lestari, jalan Yusuf Bauty, saat ini ramai didatangi puluhan pelayat, dari keluarga, tetangga dan rekan-rekan guru dari Gowa dan Makassar.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Tambunan pada Detikcom, menyebutkan guru Dasrul yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DD 5231 RF, bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 1179 BE, yang dikemudikan Awaluddin (43), yang berstatus anggota Polri. Guru Dasrul mengalami sejumlah luka lebam di kepala sempat dirawat tim medis RS Syekh Yusuf Gowa, sebelum dirujuk ke RS Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, pada Jumat 20 Oktober 2017 petang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *