Hari Kelima Pencarian Pendaki Selandia Baru Masih Nihil

Ben-ost.com – Usaha pencarian yang dilakukan oleh tim terhadap hilangnya seorang pendaki yang merupakan WNA asal dari Selandia Baru hingga sekarang masih dalam proses. Seorang pendaki yang diketahui bernama Andrey Voytech, masih dilakukan pencarian hingga memasuki hari kelima.

Hingga pencarian hari ini, masih berbuah nihil belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Untuk semalam tadi, ada satu tim yang menginap di atas untuk bisa melacak keberadaan korban.

“Sampai dengan saat ini belum ditemukan,” kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Edy Sutiyarto, Rabu (4/4/2018) malam.

Pencarian Andrey yang hilang kontak sejak Jumat (30/3/2018) lalu, dilakukan melalui jalur pendakian Thekelan dan Cunthel . Hari ini masing-masing jalur tersebut ada 2 SRU yang melakukan penyisiran.

“Kalau dihitung personel hari ini kira-kira ada 50-an orang yang mencari,” jelasnya.

“Nanti (malam ini) ada satu tim yang menginap di atas untuk pantau sampai besok di atas, demikian info terakhir,” imbuh Edy.

Proses pencarian pendki yang naik gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018) sekitar pukul 03.00 WIB, dilakukan sejak Minggu (1/4/2018). Ratusan relawan dari berbagai organisasi dan masyarakat umum terlibat dalam pencarian tersebut.

Menurut Edy, selain dari kelompok relawan, pecinta alam, juga dari Basarnas, SAR Semarang, SAR Magelang.

“Hari kemarin berangkat 7 SRU dan hari ini 4 SRU. Hari ini ada yang bermalam diatas untuk melacak sampai besok. Di Posko masih ada yang jaga sampai 10 orang lebih,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *