Jokowi Diagendakan Sambut Presiden Korea Selatan Hari Ini Di Istana Bogor

Ben-ost.com – Setelah menjalani dan juga menyelesaikan serangkaian acara yang ada di dalam acara pernikahan seorang putrinya yakni Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Hari ini, Presiden Joko Widodo sudah mulai kembali dengan aktivitasnya seperti biasa.

Kabarnya, Jokowi hari ini ada agenda menemui Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Hari ini Moon Jae-in dijadwalkan melakukan kunjungannya di Indonesia, Kamis (9/11/2017).

Nantinya, kedatangan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in tersebut akan disambut secara resmi oleh Jokowi di Istana Bogor. Agendanya sudah termasuk sesi penanaman pohon bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. “Presiden Korea mau datang, (jadi bahas) masalah kapal selam (dengan Presiden),” kata Ryamizard di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (26/10) lalu.

Seperti telah diketahui, RI dan Korsel memang sudah memiliki kerja sama dalam hal pengembangan kapal selam yang bernama Nagapasa-403. Adapun bentuk kerja sama dalam hal ini yakni dengan mentransfer teknologi sehingga nanti ujungnya akan diproduksi oleh PT PAL.

Jokowi diketahui berada di Solo sejak Senin (6/11) kemarin. Dia menjalani acara pernikahan putrinya. Jokowi meninggalkan lokasi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana Solo pada pukul 22.33 WIB, Rabu (8/11) malam.

Meski tampak letih, namun Jokowi tetap melempar senyum dan menyapa para warga dan tamu undangan. Saat Jokowi dan rombongan keluar dari gedung, warga yang berkerumun antusias memberikan ucapan selamat. Jokowi pun membalas ucapan selamat warga.

“Selamat ya Pak Jokowi,” ujar warga. “Matur nuwun (terima kasih),” balas Jokowi seraya melempar senyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *