Kecurangan Pada Gas Elpiji 3 Kg Kembali Terjadi

Ben-ost.com – Ditemukannya indikasi adanya kecurangan pada tabung gas elpiji 3 Kg. Ada yang aneh terdapat pada bagian atas gas elpiji. Terdapat lima lempengan besi di sekitar lingkaran tabung bagian atas.

Keanehan tersebut disampaikan oleh Zainab, salah satu warga yang menemukan pertama kali indikasi kecurangn pada tabung gas elpiji 3kg. Dia menceritakan bahwa mendapatkan tabung yang ditambah lempeng besi di sisi atas tabung. Menurutnya, keadaan tabung yang terdapat lempengan besinya isinya tidak sesuai dengan standart.

“Cepat habis ya. Kalau tidak salah sudah tiga kali ini. Kalau yang biasa tidak ada lempenganya itu sampai 15 hari, tapi kalau ada lempenganya itu cuma satu minggu,” ujar Zainab, Kamis (13/10/2016).

Pada sisi atas dalam tabung diberikan lempengan besi berdiameter 2 Cm. Setelah dilihat detail, jumlah lempengan besi itu ternyata tidak hanya satu, melainkan lima.

Berbeda dengan elpiji yang tabungnya tanpa lempengan besi kata dia, penggunaan bisa lebih awet. Sementara untuk harga, Zainab mengaku sama dengan tabung elpiji 3 Kg lainnya.

“Harganya sama Rp 17000. Merasa dirugikan soalnya kalau yang biasanya sampai 15 hari. kalau yang sepuluh hari kan bedanya satu minggu,” kata Zainab.

Zainab menduga, hal ini sengaja dilakukan oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan yang besar. Kata dia, jika seperti ini konsumen yang dirugikan, karena membeli gas tidak sesuai dengan berat sebenarnya.

“Kami berharap ada upaya menelusuri tabung gas yang mencurigakan ini. Ya biar ada kejelasan maksud lempeng besi yang dipasang di sisi atas tabung gas berwarna hijau itu apa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *