Mahasiswa Di Yogjakarta Lakukan Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Ben-ost.com – Seorang pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu Universitas di Yogjakarta dengan terpaksa harus diamankan oleh pihak kepolisian. Pria tersebut berinisial AJ (21) ditangkap lantaran telah melakukan tindak pencabulan terhadap seorang bocah yang masih dibawah umur.

Pelaku telah melakukan pencabulan terhadap bocah yang baru berumur 9 tahun. Aksi pencabulan tersebut dilakukan oleh korban di toilet yang berada di salah satu tempat ibadah di Yogjakarta.

“Korban ini dibujuk rayu, diajak ke kamar mandi dan terjadilah peristiwa itu,” ujar Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Kasim Akbar Bantilan dalam juma pers di kantornya, Jalan Reksobayan, Selasa (21/11/2017).

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/11). Waktu itu AJ melihat korban yang sedang bermain-main di area tempat ibadah. Dia mengiming-imingi korban dengan uang sebesar Rp 5.000 dan Rp 1.000 dan mengajaknya ke toliet.

“Waktu kejadian kedua, korban menangis dan melapor ke orangtuanya yang langsung melapor ke polisi. Petugas langsung ke TKP dan berhasil menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Polisi mengamankan pakaian yang dpakai korban dan dua buah koin Rp 500. Atas perbuatannya itu, AJ dijerat dengan Pasal 76 E Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 82 Undang-undang 17/2016 tentang Perlindungan Anak, subsidair Pasal 292 KUHP.

“Ancaman pidananya paling singkat 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *