Mobil Fortuner Nyungsep Ke Jurang, Korban Balita Alami Syok Berat

Ben-ost.com – Insiden kecelakaan yang terjadi di jalan raya jurusan Bondowoso-Besuki sudah dipastikan merupakan sebuah kecelakaan tunggal. Beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat dari kecelakaan tunggal tersebut.

Hanya saja salah satu penumpang yang masih balita baru berusia 3 tahun mengalami syok. Insiden kecelakaan tersebut terjadi saat sebuah mobil Fortuner bernopol P 1744 AR melintas dari arah Besuki.

Dugaan kuat kecelakaan yang terjadi lantaran sopirnya mengantuk. Mobil nahas tersebut dikemudikan oleh Abdul Azis (47) menabrak pembatas jalan, lalu nyelonong masuk jurang sedalam sekitar 10 meter.

Akibatnya, mobil yang hanya berisi dua orang itu langsung terbalik di dasar jurang. Sejumlah kendaraan lain yang melintas di jalanan sepi dan berliku-liku itu mengetahui hal tersebut dan segera memberi pertolongan.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian yakni desa Patemon, Kecamatan Pakem harus turun ke jurang untuk bisa membantu proses evakuasi dengan hanya menggunakan penerangan sederhana.

Para warga kemudian mengevakuasi bapak dan anak tersebut ke atas jalan raya.

Kedua penumpang yang merupakan warga Bondowoso itu lantas dievakuasi ke RS Mitra Medika Bondowoso untuk mendapatkan pertolongan medis. Sebab, si anak yang masih berusia 3 tahun itu tampak hanya diam termangu dan tak bereaksi sama sekali.

“Sepertinya syok berat. Dia diam saja. Menangis saja tidak,” kata Anwar (32), salah seorang warga dekat lokasi kejadian, Selasa (12/6/2018).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Jalaludin mengatakan, jika melihat kronologisnya si sopir sepertinya memang sangat kelelahan. Karena mobilnya tiba-tiba lurus menabrak pembatas.

Padahal mestinya mobil itu berbelok ke kanan. Jalanan yang memang memiliki tikungan sangat tajam tersebut memang berliku dan banyak tanjakan dan turunan.

“Kami langsung olah TKP. Malam ini juga mobil itu langsung kami evakuasi,” tandas Jalaludin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *