Pelaku Pembacokan Di Kendal Positif Tidak Sakit Kejiwaan

Ben-ost.com – Setelah dilakukan sebuah proses pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan terhadap pelaku pembacokan yang terjadi di Kendal didapatkan hasil jika sang tersangka tidak mengalami gangguan jiwa.

Dengan hasil yang didapatkan dari pemeriksaan tersebut petugas kepolisian pelaku resmi berstatus sebagai tersangka. Pelaku yang melakukan pembacokan tersebut diketahui bernama Suyatno alias Bogel (34) itu bisa dijerat hukum.

“Psikologi dicek, S alias Bogel bisa pertanggungjawabkan perbuatannya, tidak gila,” tegas Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono usai serah terima Wakapolda Jateng di gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Rabu (21/3/2018).

Pelaku diketahui melakukan aksinya tersebut lantaran merebut tas yang ada di dalam mobil korban. Perekonomian Bogel memang memprihatinkan sebagai pengamen dan menghidupi satu anak pasca cerai dengan istri sejak 2012 lalu.

“Profesi pelaku adalah pengamen yang sehari-harinya di pasar. Kondisi ekonomi memprihatinkan, punya anak 1 putus sekolah, tidak punya pekerjaan, ini faktor ekonomi,” jelas Kapolda.

Pelaku merupakan salah satu warga Desa Johorejo, Kendal itu melakukan aksi pembacokan di Dusun Krajan RT 04 RW 01 hari Sabtu (17/3) lalu. Ada 2 korban yaitu Agus Nurus Sakban dan mertuanya, Ahmad Zaenuri yang merupakan Rois Syuriah NU.

Agus di serang pertama saat akan keluar rumah mengunakan mobil. Sedangkan Zaenuri dihajar ketika hendak menolong menantunya. Pelaku kemudian ditangkap warga dan dihajar massa.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *