Pembobol Kios Cirebon Berhasil Ditangkap

Ben-ost.com – Dua pemuda yang sudah lama menjadi buronan Unitreskrim Polsek Arjawinangun akhirnya berhasil ditangkap. Mereka berdua ditangkap ketika kepergok sedang melakukan aksi pencurian di salah satu kios yang berada di Pasar Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pelaku melakukan pembobolan di pintu kios dengan menggunakan linggis. Kapolsek Arjawinangun AKP Didi Suwardi menjelaskan penangkapan RM (17) dan Da alias Pego (30) bermula dari laporan sejumlah pedagang yang melapor jika kios miliknya disatroni maling.

“Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi anggota berhasil menangkap RM dan Da di rumahnya masing-masing,” ujar Didi, Senin (31/7/2017).

Berdasarkan keterangan kepada polisi, kedua pelaku mengaku beberapa kali membobol sejumlah kios di pasar tersebut. Modus pencurian dilakoni keduanya dengan cara merusak gembok menggunakan linggis dan beraksi pada malam hari sewaktu pasar keadaan sepi.

Beberapa waktu sebelum ditangkap, keduanya sempat dicokok petugas keamanan pasar karena diduga telah mencuri. Namun keduanya dilepaskan setelah melalui proses kekeluargaan.

“Tersangka RM juga adalah seorang residivis. Dulu pernah ditangkap dan ditahan dengan kasus serupa (pencurian di kios pasar),” kata Rudi.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah linggis, tiga gembok, satu gunting, satu obeng, dan sejumlah barang hasil curian. Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara. RM dan Da kini menghuni bui di Mapolsek Arjawinangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *