Pengemis Kaya Di Tasikmalaya Ternyata Stres Lantaran Cerai Dengan Suami

Ben-ost.com – Seorang pengemis yang berada di Kota Tasikmalaya diketahui mengantongi uang yang jumlahnya tidak sedikit yakni hingga 43 juta rupiah banyaknya. Selain uang yang dibawa, pengemis yang bernama Epon (49) itu juga membawa sejumlah perhiasan emas.

Seperti yang diberitahukan oleh pihak keluarganya, jika Epon juga begitu gemar dalam persoalan ibadah dan juga bersodakoh. Selain itu, Epon juga sering sekali mengikuti acara pengajian setiap dirinya pulang kerumah.

Pengemis tajir tersebut merupakan warga Kampung Cisangkir Kidul, Kota Baru, Kecamatan Cibereum. “Sering ngaji, salat. Kalau ada pengajian terus kebetulan dia ada di rumah pasti ikut,” ungkap Cecep (47), adik Epon di rumah Epon, Jumat (23/2/18).

cecept juga menuturkan jika Epon akan pulang dalam waktu seminggu sekali. Dia selalu terlihat gemar beribadah, dan dia juga tidak lupa untuk memberikan uang terhadap keluarganya. “Sering, setiap ketemu pasti ngasih. Tapi ngasihnya enggak lebih enggak kurang. Kalau enggak seribu (rupiah) ya dua ribu (rupiah),” katanya.

Jika membahas terkait kondisi kejiwaannya, Epon memang telah mengalami sedikit gangguan jiwa. Epon mengalami gangguan jiwa sejak perceraian yang terjadi dengan suaminya, Hendi, beberapa tahun silam.

“Dia kalau ditanya enggak jawab atau jawabannya kemana aja. Tapi kalau masalah duit nyambung,” ujar dia.

Sementara itu Uju (40), Ketua RT di tempat tinggal Epon yang terletak di Kampung Cisangkir Kidul, Kota Baru, Kecamatan Cibereum, Tasikmalaya, mengatakan saat diantarkan oleh Satpol PP tempo hari, Epon mengaku ingin bekerja di Pemkot.

“Kemarin dia (Epon) bilang langsung ke petugasnya. Katanya, ya dia pengen kerja paling tidak ya sapu-sapu gitu di jalan,” ujar dia.

Tadinya ucapan Epon hanya dianggap sebagai ucapan lelucon biasa oleh beberapa orang yang hadir dirumahnya. “Kalau menurut saya, ya lebih baik dipekerjakan saja. Itu kan dia sudah punya keinginan, tinggal respons dari pemerintahnya aja,” pungkas Uju.

Sebelumnya diberitakan, Epon tertangkap Satpol PP saat mengemis di Jalan Oto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (22/2) siang. Saat digeledah, Epon kedapatan membawa uang gepokan 43 juta rupiah beserta perhiasan emas. Petugas saat itu akhirnya mengantarkan Epon ke rumahnya setelah selesai diperiksa. Namun tak lama kemudian, Epon kabur dan hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *