Penyeberangan Jepara Kembali Dibuka Mulai Pagi Tadi

Ben-ost.com – Kegiatan yang biasanya terjadi setiap harinya di penyeberangan Pelabuhan Jepara yang hendak menyeberang ke Karimun Jawa pagi tadi sudah mulai stabil an dibuka kembali. Dalam sepekan terakhir ini, penyeberangan menuju ke Karimun Jawa sempat di tutup lantaran kondisi cuaca yang sangat ekstrim.

Akibat cuaca buruk tersebut penyeberangan terpaksa harus ditutup karena ombak yang begitu tinggi. “Sebenarnya sudah kami buka kemarin, tapi memang baru hari ini ada aktifitas penyeberangan,” ujar Kepala Syahbandar Jepara Suripto, Senin (4/12/2017).

Penyeberangan kapal menuju Karimunjawa sempat terganggu sejak Sabtu (25/11). Untuk penyeberangan ke Karimunjawa dilayani oleh dua kapal yakni Signjai dan Express Bahari.

“Memang hanya dua kapal itu yang melayani penumpang ke Karimunjawa,” paparnya.

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, penutupan aktivitas penyeberangan Pelabuhan Jepara menuju Karimunjawa karena gelombang tinggi menvapai 2,5 meter dan kecepatan angin mencapai 30 knot.

“Kalau sekarang sudah turun 0,5 sampai 1,5 meter untuk gelombang dan kecepatan angin maksimal 25 knot. Jadi, tergolong aman,” lanjutnya.

Meski demikian, untuk penyeberangan hari-hari berikutnya masih alan berkoordinasi dengan BMKG berkait kondisi laut.

“Kami masih berkoordinasi dengan BMKG, untuk mengetahui kondisi laut. Sehingga penyeberangan hari-hari berikutnya lihat kondisi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *