Polisi Dalami Kasus Rekayasa Hilangnya Nining Yang Tenggelam 1,5 Tahun Lalu Di Pantai Pelabuhan Ratu

Ben-ost.com – Hingga sekarang pihak kepolisian masih melakukan penyelidikkan terkait dengan hilangnya Nining Sunarsih (52). Sa;ah satu tindakan yang sedang dilakukan oleh para petugas yakni melacak ‘jejak’ Nining yang 1,5 tahun dianggap hilang akibat tenggelam di Pantai Palabuhanratu Sukabumi.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menuturkan jika nantinyak pihaknya akan memberikan sebuah konfirmasi yang didapatkan dari keterangan saksi, termasuk Nining yang kini belum dapat didengar keterangannya karena tengah menjalani pemulihan kejiwaan.

“Kita pakai teori alibi namanya, selama 1,5 tahun itu di mana, kan bisa kroscek. Kita masih pendalaman,” kata Agung di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Pihaknya menuturkan jika akan mendalami kasus yang kemungkinan besar adanya unsur pidana dalam rekayasa hilangnya Nining.

“Kita dalami kalau memang ada (unsur pidana). Karena waktu cukup lama 1,5 tahun hilang, tiba-tiba muncul. Kita akan periksa dan konfrontir dengan alibi Nining,” tutur Agung.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo saat ini sedang mencari keberadaan IM dan HA yang diduga menjadi aktor dalam rekayasa hilangnya Nining tersebut.

“IM dan HA nama-nama yang kemudian muncul diduga merangkai rekayasa hilangnya Bu Nining,” kata Susatyo.

Susatyo mengimbau pada masyarakat yang merasa dirugikan atas rekayasa yang dilakukan Nining bisa melapor dengan menyertakan barang bukti untuk diusut lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *