PT KAI Daop 2 Tambahkan Dua Rangkaian Gerbong Untuk Hadapi Libur Akhir Pekan

Ben-ost.com – Libur panjang dalam rangka merayakan hari Paskah jumlah penumpang kereta api meningkat secara drastis. Demi melayani kebutuhan para masyarakat yang memanfaatkan libur long weekend tersebut, PT KAI Daop 2 telah menambhakan gerbong kereta api sebanyak dua rangkaian yang akan digunakan di liburan akhir pekan ini.

Dua gerbong tersebut bertujuan ke Bandung-Solo dan Bandung-Jakarta. Penambahan gerbong yang ditujukan untuk bisa melayani membludagnya penumpang tersebut memang sengaja disediakan.

Penambahan rangkaian kereta api pertama adalah Kereta Api (KA) Lodaya tujuan Bandung-Solo yang berangkat pada, Kamis (29/3/2018) malam hari ini. “Ada satu KA Lodaya tambahan yang kami jalankan jelang long week end tanggal 29 Maret,” kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus, melalui pesan singkat, Kamis (29/3/2018).

Tidak hanya penambahan gerbong kereta apai untuk KA Lodaya saja, Daop 2 juga menambah satu rangkaian perjalanan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung-Jakarta. Khusus di hari Kamis (29/3/2018) dan Minggu (1/4/2018), kata Joni, akan ada 14 perjalanan kereta api pada jalur tersebut.

Dengan keberangkatan paling awal pada hari ini dijadwalkan pukul 04.15 WIB dan paling akhir pukul 22.30 WIB. Sementara pada tanggal 30 dan 31 Maret jadwal keberangkatan paling akhir dari Bandung pukul 20.50 WIB.

“Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan selama 24 jam melalui KAI Access, gerai minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerjasama dengan PT KAI,” ujarnya.

Joni menambahkan, sampai saat ini tingkat okupansi kereta api ke arah timur cukup tinggi. Rata-rata tingkat okupansinya sudah mencapai 100 persen. “Okupansi pada tanggal 29 Maret rata-rata sudah 100 persen sehingga ditambahkan kereta Lodaya. Sampai saat ini tiket kereta Lodaya tambahan masih tersedia,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *