Puluhan Pelajar Di Cirebon Terciduk Sedang Bolos Di Warnet

Ben-ost.com – Puluhan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Cirebon diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Para puluhan pelajar tersebut tertangkap melakukan bolos sekolah pada saat jam belajar masih berlangsung. Mereka berhasil terkena razia di salah satu tempat biliardan juga warung internet (warnet).

Puluhan pelajar tersebut kemudian digiring menuju ke Mapolresta Cirebon. Mereka dimintai untuk memberikan identitas masing-masing. Selain itu mereka juga diberi hukuman. Para pelajar itu dihukum push up dan dijemur. Pelajar yang memiliki rambut warna merah dan gondrong dicukur rambutnya.

Tak sedikit dari para pelajar yang terjaring razia itu tertawa terbahak lantaran melihat temannya yang dicukur asal-asalan oleh polisi. Para pelajar yang dicukur itu terlihat pasrah. Seperti yang dikatakan MS siswa berambut merah yang duduk di kelas XII SMK Islamic Centre Cirebon mengaku tak sempat mewarnai kembali rambutnya dengan warna hitam.

MS sengaja mewarnai rambutnya dengan warna merah lantaran ikut Arak-arak Nadran Gunung Jati Cirebon, yang merupakan agenda tahunan masyatakat Gunung Jati. “Ya kemarin pas arak-arakan dimerah-merah. Karena pulangnya malam jadi tak semoat dihitamin lagi,” kata MS di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Senin (16/10/2017).

Kasat Shabara Polresta Cirebon, AKP Indra mengatakan puluhan pelajar itu terjaring saat pihaknya melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Ia sengaja menjaring para pelajar karena bolos sekolah saat jam belajar dengan memakai pakaian lengkap sekolah.

“Kurang lebih ada tiga puluh pelajar, pertama di bilyar terus di warnet. Kita akan lakukan pembinaan dan pendataan terhadap para pelajar ini, agar mereka tak bolos lagi. Pihak sekolah akan kita panggil dan pelajar akan menandatangi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *