Ratusan Dana Milik Desa Di Semarang Berhasil Digondol Pencuri Saat Tambal Ban Di Pinggir Jalan

Ben-ost.com – Aksi pencurian terjadi di sekitaran daerah Semarang. Uang ratusan juta yang berhasil dibawa kabur pelaku merupakan uang dana desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Insiden pencurian tersebut yakni terjadi setelah petugas desa mengambil uang sebesar Rp 276 juta dari bank. Pencurian terjadi saat pembawa uang tersebut sedang menambalkan salah satu ban mobil.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Rabu (1/8/2018), di Jalan Raya Klero-Suruh, tepatnya di depan warung dan tambal ban. Pada saat itu, kedua petugas desa yang bernama Joko Prihadi (30) dan Ristiyani (32), baru saja mengambil uang di Bank Jateng UPC Sruwen.

Uang yang diambil terdiri dana desa sebesar Rp 276 juta dan sisa pembayaran pajak sebesar Rp 47 juta milik Pemdes Kemetul. Uang yang diambil tersebut disimpan dalam tas yang diletakan di jok tengah mobil APV B 1477 COR.

Namun dalam perjalanan pulang, salah satu bannya diketahui kempes, kemudian keduanya bermaksud menambalkan. Saat itulah, uang di jok belakang diketahui hilang.

Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Yusi Andi Sukmana, saat dihubungi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ban kempes, terus berhenti turun mau nambal ban, tahu-tahu uang di jok tengah hilang,” paparnya.

Polres Semarang, lanjutnya, sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, termasuk memintai keterangan saksi.

“Kami belum bisa menyimpulkan, masih cek di TKP, mengumpulkan keterangan dari saksi. Keterangan yang bersangkutan, pelaku adalah dua orang pakai Honda Supra,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *