Ratusan Rumah yang Rusak Diperbaiki Warga Jogja Hari Ini

Ben-ost.com – Beberapa rumah warga yang berada di sekitar Kota Yogyakarta dan Bantul mengalami kerusakan yang begitu parah lantaran angin puting beliung yang menerjang daerah tersebut. Para warga mulai hari ini mulai memperbaiki rumah mereka yang mengalami kerusakan.

Sebagia rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap rumah atau genteng. Banyak genteng, atap seng dan asbes yang beterbangan saat angin puting beliung menerjang.

Sekitar berjumlah hingga ratusan rumah warga yang mengalami kerusakan. Rumah warga yang rusak cukup parah salah satunya terjadi di RT 03, RW 8 Dusun Sorowajan, Bantul. Salah satunya adalah rumah milik Gandung yang kini tak bisa dihuni.

“Atap rumah saya semuanya hilang, asbesnya beterbangan dan pecah,” kata Gandung di rumahnya, Rabu (25/4/2018).

Gandung menjelaskan, saat kejadian dia bersama istri dan anaknya sedang berada di rumah. Namun, tiba-tiba muncul angin kencang.

“Waktu muncul angin kencang saya mau menutup pintu belakang. Sebelum pintunya tertutup tahu-tahu asbesnya semua sudah beterbangan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Gandung mencari tempat untuk berlindung didalam rumah. Sementara istri dan anaknya lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Barang-barang di dalam rumah tidak ada yang mengalami kerusakan. Cuma atap rumah hancur,” paparnya.

Gandung menuturkan, setelah kejadian dia dibantu warga memasang terpal di atap rumahnya. Upaya itu dia lakukan agar dia bisa berteduh karena pada Selasa malam sempat turun hujan.

Untuk memperbaiki rumah yang rusak, Gandung harus membeli 22 lembar seng. Ia mengaku nekat membeli 22 seng tersebut agar rumah bisa ditempati, meski dirinya tak memiliki uang.

“Saya beli 22 seng, satu sengnya seharga Rp 66 ribu. Terus terang itu sengnya beli dari uang hutang,” ucap Gandung yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kebersihan kampung atau tukang sampah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *