Rugi Hingga 500 Juta Dua Toko Kelontong Terbakar Habis

Ben-ost.com – Sebuah insiden kebakaran yang terjadi telah melenyapkan dua buah toko kelontong yang berada di Situbondo, Jawa Timur. Hampir tidaka ada barang yang selamat dan tersisa akibat kebakaran tersebut.

Tidak hanya pada bangungan gedung toko kelontong saja yang hangus terbakar, semua isi yang ada di dalam gedung juga tidak ada yang berhasil diselamatkan dari ganasnya api yang berkobar.

Kedua toko kelontong yakni Toko Baru dan Toko Sejahtera yang terbakar tersebut berlokasi di depan pasar Kecamatan Mangaran. Beruntungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini ditafsir hingga 500 jutaan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk asal api dari mana, juga masih diselidiki,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, Senin (6/11/2017).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB pada hari Minggu (5/11). Kobaran api pertama kali diketahui oleh salah satu warga setempat yang bernama Opik (35) dan Imam (43). Saat pertama kali dilihat, kondisi api sudah membesar. Keadaan tersebut yang membuat sulit diketahuinya asal titik api yang membakar kedua toko kelonton itu.

Melihat dua toko itu terbakar, kedua warga langsung memberitahu warga yang lain, hingga langsung diteruskan ke pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Saat kejadian, kondisi dua toko itu sudan sama-sama tutup. Pemilik toko Baru, Fendi (35), warga Kecamatan Situbondo, dan pemilik toko Sejahtera, Andi Bastian (59), warga Desa/Kecamatan Mangaran, sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

“Tidak ada korban, karena waktu kejadian toko sudah tutup. Pemiliknya pulang ke rumahnya. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kami masih memintai keterangan saksi-saksi,” papar Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *