Seorang Wanita Merusak Hasil Seni Bernilai 2 Milliar Rupiah

 

Ben-ost.com – Seorang wanita sedang asik berselfie di sebuah galeri dan kemudian dia tanpa sengaja mengenai sebuah pilar. Kejadian tersebut berakhir dengan rusaknya hasil seni yang bernilai 200 ribu dolar atau kira-kira 2 miliar rupiah.

Hasil seni yang dibuat oleh seniman Simon Birch yang berjudul Hypercaine ini merupakan salah satu dari 14 kamar yang ada pada pameran seni tersebut. Hypercaine berbentuk seperti puluhan pilar yang berjejer dalam beberapa ukuran dan disusun empat baris dengan aksen seni pada bagian atasnya.

Dilihat dari rekaman CCTV, wanita tersebut terlihat sedang berjongkok didekat salah satu pilar. Dan tanpa sengaja wanita tersebut mengenai sebuah pilar dan menyebabkan pilar lainpun ikut bereaksi dalam satu barisan yang sama.

“Ini terjadi pada instalasi seni pasangan saya. Dia sengaja bersandar dan menghancurkan seni senilai 200 ribu dolar!” kata kekasih Birch di media sosial seperti dikutip dari Nextshark.

16 seniman interdisipliner dari Tiongkok, Hongkong, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada berusaha membantu Birch untuk mengadakan pameran yang diimpikannya serta mewujudkan visi Birch. Sampai saat ini belum ada perkembangan mengenai apakah wanita tersebut akan dijerat hukum atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *