Tebing 12 Meter Di Trenggalek Longsor Menimpa Rumah Warga

Ben-ost.com – Tebing yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter tiba-tiba ambrol dan menimpa sejumlah rumah warga yang ada di sekitar tebing tersebut. Beruntungnya tidak ada korban jiwa lantaran bencana longsoran tebing yang ada di Trenggalek.

Salah seorang anggota Koramil Panggul Serma Puryanto menjelaskan jika tanah longsor tersebut menimpa salah saru rumah warga yang bernama Slamet (50) warga Desa Sawahan Kecamatan Panggul.

Akibat terjadinya longsor tersebut tempok bagian dapur rumah jebol dan juga merusak beberapa perabot rumah tangga yang ada di dapur rumah korban. “Saat ini sedang dilakukam kerja bakti oleh masyarakat, TRC BPBD serta TNI untuk membersihkan material longsor,” ujarnya, Sabtu (20/1/2018).

Peristiwa tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi pada saat malam hari setelah wilayah Kecamatan Panggul diguyur hujan deras selama lebih dari dua jam. Kondisi tersebut memicu tebing yang ada di rumah korban labil, sehingga longsor dan menimpa dapur rumah.

“Tinggi tebing yang longsor 12 meter dengan panjang mencapai enam meter,” imbuhnya saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon.

Dijelaskan, untuk kondisi rumah induk milik Slamet tidak mengalami kerusakan, sehingga masih bisa ditempati dan tidak perlu mengungsi. Meski demikian, kerugian akibat bencana tanah longsor tersebut mencapai jutaan rupiah.

“Kalau di wilayah sini memang banyak rumah yang berada di bawah tebing, sehingga warga harus hati-hati, terlebih saat dan sesudah terjadi hujan deras,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *