Videonya Viral Di Medsos, Pelaku Larikan Diri Ke Kalimantan

Ben-ost.com – Sebuah video yang saat ini tengah viral di media sosial memperlihatkan sebuah aksi kekerasan yang dilakukan oleh seorang pria yang berusaha merampas barang milik korbannya. Didalam sebuah video tersebut terlihat jelas pelaku perampasn melakukan kekerasan terhadap korbannya dengan cara melukainya dengan menggunakan senjata tajam.

Senjata tajam yang digunakan oleh pelaku sejenis sabit. Parahnya, pelaku kekerasan tersebut mengetahui tentang video yang memperlihatkan dirinya sebagai pelaku tersebut dan melarikan diri ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kejadian tersebut terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Aksi perampasan tersebut terjadi pada 7 November 2017 lalu di depan warnet di daerah Tlogosari Semarang sekitar pukul 01.30 WIB. Terlihat dalam rekaman CCTV tersebut pelaku yang diketahui berinisial KA (17) menghampiri korbannya dengan membawa sebuah sabit.

Korban yang bernama Mohammad Adam Rizqi (18) terlihat sedang bermain handphone di depan pintu warnet pada saat dihampiri oleh pelaku. Kemudian KA mengambil ponsel Adam. Korban tentu tidak tinggal diam dan terlihat akan menyusul KA yang akan pergi. Dalam waktu singkat sabit itu dihujamkan ke perut korban kemudian dia lari. Beruntung nyawa korban selamat dan lubang di perutnya bisa diobati.

Rekaman tersebut ternyata viral bahkan netizen ada yang melakukan tangkap layar dari video tersebut saat wajah pelaku terlihat jelas. Wajah KA pun viral menyusul video aksinya. “Saya kabur ke Palangkaraya naik kapal. Niatnya sembunyi di rumah kakak,” ujar tersangka KA di Mapolrstabes Semarang, Selasa (14/11/2017).

Saat ini pelaku sudah diamankan dan berada di tahanan Polrestabes Semarang. Tersangka berhasil dibekuk oleh satuan tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang. KA mengaku, dia melakukan aksi setelah pesta minuman keras bersama temannya bernama Wawan (23). “Minum ciu. Teman saya itu ngajak cari hape. Saya bawa sabit di jaket buat jaga-jaga,” tandasnya.

Selain tersangka, barang bukti yang diamankan yaitu ponsel yang dirampas, motor matik nopol H 4059 BY yang digunakan pelaku, dan sebilah sabit. Pemeriksaan masih dilakukan termasuk untuk mengejar Wawan. Setelah aksi KA viral, kabar penangkapannya pun ikut viral di media sosial. Saat ini remaja nakal itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *