Warga Jabar Dilarang Ikuti Aksi 299 Di Jakarta

Ben-ost.com – Aksi yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2017 mengundang rasa kekhawatiran Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. Pasalnya aksi 29 September 2017 atau aksi 299 yang akan berlangsung di Jakarta tersebut pasti akan menark para warga Jawa Barat untuk mengikutinya.

Pihaknya sangat menghimbau agar seluruh warga Jawa barat tidak usah ada yang mengikuti aksi tersebut. “Kita sudah komunikasikan, dengan teman-teman buruh juga sudah ketemu. Mereka juga enggak mengirim,” ucap Agung usai menjadi pembicara ‘Penangkalan Gerakan Radikalisme, Anti Pancasila dan Anti NKRI’ di Gedung Politeknik Pos Indonesia di Jalan Sariasih, Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).

Sebenarnya, pihaknya tidak melarang para masyarakat yang ingin mengikuti aksi 299 tersebut, namun hanya menghimbau sebaiknya tidak perlu mengikuti aksi semacam itu. Disarankan, lebih baik para masyarakat tetap melaksanakan kegiatan masing-masing seperti biasanya.

“Kita imbau menjadi bangsa yang cerdas, mana yang harus datang mana yang tidak. Sehingga tetap beraktivitas, enggak mengganggu pekerjaan,” kata Agung. Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo turut mengimbau agar warga Bandung tidak berangkat ke Jakarta menghadiri aksi 299.

“Kalau bisa melakukan kegiatan di Kota Bandung saja,” kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Pada Jumat 29 September 2017 ini sejumlah massa bakal menggelar aksu di Jakarta. Titik konsentrasi massa untuk aksi 299 terpusat di dua lokasi, yakni di depan gedung MPR/DPR dan kawasan Monas. Total jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

Aksi tersebut mengangkat dua isu yakni Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *